Rabu, 20 Juni 2012

Kegiatan Ekonomi

Nah, hari ini saya akan nge-post tentang "Kegiatan Ekonomi"
Kenapa Kegiatan Ekonomi ? 
Karena saya suka pelajaran Ekonomi & saya ingin memperluas pengetahuan tentang Kegiatan Ekonomi
Ya sudah langsung aja yuk ...




             Pada dasarnya kegiatan ekonomi merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran.
- Kegiatan Ekonomi dibagi menjadi 3 yaitu :
  •         Kegiatan Konsumsi
  •         Kegiatan Produksi
  •         Kegiatan Distribusi
A. Kegiatan Konsumsi
      Kegiatan Konsumsi yaitu menyangkut tindakan manusia baik secara individu maupun kelompok, dalam memakai atau menghabiskan barang dan jasa yang diproduksi. Kegiatan konsumsi banyak dipengaruhi tingkat pendapatan, kebiasaan, dan budaya.

B. Kegiatan Produksi
    Kegiatan Produksi adalah usaha untuk menghasilkan atau menambah daya guna barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

C. Kegiatan Distribusi
     Kegiatan Distribusi adalah usaha menyalurkan atau menyebarluaskan barang dan jasa dari prdusen ke konsumen. Dalam hal ini peranan para pedagang sangat penting, karena penghubung antara produsen dengan konsumen, atau antara prdusen dengan produsen lainnya. Kegiatan distribusi banyak dipengaruhi oleh permintaan dan penawaran barang dan jasa.

- Contoh Foto-foto Kegiatan Konsumsi, Produksi, & Distribusi

  • Konsumsi
 


  • Produksi
 

  • Distribusi



Hanya segini info yang bisa saya sampaikan... Lain Waktu saya akan membahas tentang yang lain.
Thank You ..


0 komentar:

Posting Komentar